BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS »

Wednesday, August 6, 2008

duni...oh dunia =O

Alif Laam Miim. Kitab (Al Quran) ini tidak ada keraguan padanya;petunjuk bagi mereka yang bertakwa,(yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka.(Q.S. Al Baqarah 2: 1-3)
Islam sudah sejak awal menetapkan bahwa percaya pada yang gaib adalah syarat pertama menjadi seorang yang bertakwa. “Alladzina yu’minunaa bil ghaibi,” baru setelaah itu dilanjutkan dengan menegakan shalat,”wayuqimunas-sholata,” dan seterusnya. Ada banyak pengertian tentang istilah ‘gaib’. Al Qurthuby menjelaskan, al ghaibi secara bahasa adalah segala sesuatu yang tidak terllihat oleh pandangan. Sedangkan al ghaibi dalam surat Al-Baqarah tadi adalah semua berita dari rasulullah saw, yang tidaak tercerna akal, seperti tanda-tanda kiamat, siksa kubur, hidup seteleh mati, dan hari kiamat. Rabi’ ibn Anas menambahkannya dengan Allah,malaikat-malaikat, daan rasul-rasul.Ada yang mengatakan al ghaib adalah Al Quran. Ilmu gaib hanya millik Allah, ini diambil dari surat Al An’am 6:59,’Dan pada-Nya kunci-kunci kegaiban yang tidak diketahui kecuali oleh-Nya. (=P smua diambil dari buku yang aku baca,termasuk al-quran )
ada sabda nabi rasullullah s.a.w. yang bersabda,kunci keghaiban ada lima semuanye, tidak ada yang tahu kecuali Allah :

  1. Jenis kelamin bayi dalam rahim
  2. apa yang akan berlaku esok
  3. bumi mana kte akan mati.
  4. bila hujan
  5. bila kiamat berlaku

Dua dari lima perkara telah bisa kte ketahui dari pembangunan teknologi...iaitu jantina bayi dan teknologi metereologi dengan mengetahui....

=p.....misteri nusantara

0 comments: